taman safari prigen 12/10/13 , belajar mengenai hewan !

on Minggu, 20 Oktober 2013
hayo liburan long week end kemarin pada kemana?
klu lb22 sih kemarin maen ke salah satu lokasi wisata yang ada di jawa timur yaitu ke TAMAN SAFARI 2 PRIGEN JAWA TIMUR.

perjalanan di awali dari kosan sekitar pukul 10 wib, tujuan awal adalah menjemput partner maen ke terminal bungurasih ( partner datang dari luar kota dengan gunakan bus.. siapa partner saya akan saya rahasiakan cos bisa nimbulin fitnah lagi... ). sebelum meluncur mampir dulu ke warkop langganan di depan AHASS keputih pesan segelas es milo dan sepiring indomie goreng. setelah kenyang langsung bayar dan cabut ke bungur..

kurang lebih 30 menit sampai di terminal purabaya, sms partner ternyata dia belum sampai.. akhirnya memutuskan diri untuk menitipkan motor dan jalan jalan ke terminal menikmati deretan bokong  semok bus yang ada, cukup lama menunggu akhirnya partner datang dengan di antar oleh bus kesayangan saya SUGENG RAHAYU berbaju legacy . langsung samperin si partner ngobrol sebentar , ambil motor dan langsung menuju ke prigen


jalanan termasuk dalam katagori lancar, saya memacu si cisy dengan kecepatan 60-70 kmpj di buat santai kan gak ada yang penting. oh ya hari itu entah kenapa banyak operasi roda 2 oleh kepolisian, sampai 3 kali saya bertemu dalam sehari tapi berhubung saya malas berhenti akhirnya  gunain teknik sembunyi di belakang mobil lumayan bisa kabur dan menghemat waktu berjalan ( jangan di tiru ya.. )

memasuki wilayah prigen , partner minta berhenti di SPBU untuk membersihkan diri cos dari subuh blum bersih diri, berhubung pantat saya panas ( tau sendiri shock belakang cisy kerasnya minta ampun ). akhirnya setujui permintaan partner. cukup lama berhentinya gak tau partner ngapain aja sampai saya ketiduran disini. setelah partner selesai akhirnya lanjutkan perjalanan yang sudah dekat.

sesampai di gerbang taman safari yang berbentuk gading yang bersilang, langsung belok kanan memasuki gebang itu dan ternyata gerbang itu hanya kamu flase saja, setelah 1kman kembali ke jalan biasa yang kecil ( kemungkinan jalan ini di buat untuk branding dan untuk menghinari kemancetan cos jalan yang lama melewati pasar ). jarak antara pintu gerbang ke lokasi kurang lebih 6 kman dengan jalan yang berkelok dan menanjak , kanan kiri terlihat hamparan sawah dan rumah penduduk ala pedesaan ( mirip dengan jalan menuju kampung saya , jadi berasa pulkam pokok)

sesampai di lokasi langsung menuju gerbang ticketing ( mirip jalan tol , arean ticketing nya). dan dilakukan pembayaran yang harganya sebagai berikut:
untuk paket regular : @ 70 ribu rupiah ( perjalanan safari dan pertunjukan )
untuk all in : @ 110 ribu rupiah ( perjalan sawari , pertunjukan dan 23 wahana )
untuk motor : 5000 rupiah
untuk mobil : @ 15000 rupiah
 dan saya mengambil pake yang all in ( mumpung ada uang lebih )
setelah bayang saya mendapat sebuah peta, sebuah gelang tanda pengunjung all in, dan sebuah struck pembayaran .. haa.ha,ha



karena saya naek motor saya tidak bisa  langsung menuju ke lokasi hewan, saya haus menitipkan motor dahulu , saya diarahkan ke area parkir b ( fyi : banyak area parkir ditaman safari ini dari a ampe z mungkin# gak sempet ngecek). detelsh menitipkan si cisy kami di arahkan ke area pemberangkatan safari, pihak taman safari menyediakan mobil elf dan 2 buah bus kecil untuk safari bagi pengunjung yang tak membawa mobil.

langsung menuju lokasi pemberangkatan, dan tanpa menunggu lama kami langsung di berangkatkan dengan mobil elf, engunjung yang naik elf cuma saya partner dan sebuah keluarga kecil ayah ibu dan anak usia tk. tanpa menunggu lagi pak sopir langsung menjalankan mobil, kali ini tak ada aksi blong blongan yang ada yang tarikan halus nan santai

  • area pertama adalah area eropa dan amerika di sana saya melihat liama, bison, rusa, dan lain lain
  • area kedua adalah area asia, disini kebanyakan adalah hewan hewan endemik indonesia
  • area ketiga adalah area afrrika, gak perlu di jelasin kan apa saja yang ada di sini kan dah sering muncul di film film holiwood
pokoknya seru , saya bisa ngelus ngelus hewan.. bisa begitu dekat dengan berbagai macam hewan..
gak rugi kalau kesini pokoknya.

yang saya lakukan selama di mobi yaitu, bernarsis ria, maen maen kamera jepret sana jepret kiri, ngobrol ma parner n gangguin si dek kecil pokoknya asik wes.
dan yang lucu disini pak sopir juga menjelaskan tentang hewan hewan yang ada jadi beliau merangkap sebagai guide ceritanya.

setelah safarinya selesai, kami memasuki area rekreasi. kami diturunkan di sebuah halte dan pesan pak sopir kalau sudah selesai silahkan hubungi bagian informasi nanti akan ada mobil yang menjemput.

walau sudah gak tahan untuk menikmati wahana yang ada tapi kita bertahan untuk mendahulukan kewajiban kita untuk menghadap yang kuasa, langsung cari papan petunjuk menuju masjid...

setelah selesai langsung deh nikmati wahana yang ada, sebener nya banyak wahana dan pertunjukan yang saya lihat tapi berhubung saya males saya tulis beberapa saja ya yang mengenai di hati(kok gak ada foto? sebenernya gak semua yang saya nikmati berhasil saya jepret namanya juga lagi maen ... terlalu asik sendiri ha.ha.ha..he.he,he)
1. atraksi gajah. di sini kita melihat aksi dari gajah gajah yang sudah di latih , banyak atraksi lucu dan melibatkan penonton juga.. saya kagum dan ngakak waktu melihat ini.. klu mau foto bareng bayang 10 ribu.. ha.ha.ha
2. rumah hantu. konsep rumah hantu disini kita tidak jalan kaki tetapi menaiki kereta dan seperti rumah hantu yang ada pasti banyak hantunya ... tapi yang perlu di waspadai ketika kereta berhenti . silahkan hadapi kejutan yang menunggu anda! ( partner saya ampe nangis gara gara kejutannya )
3. sinema 4 d. satu kata seru waktu liat ini.. berasa seperti naik bus.. goyang kana goyang kiri ( komen apaan ini )
4. sea world. lupa kagak bawa kolor jadi kagak bisa renang
5. baby zoo. liatin dan megang hewan yang unyu unyu , mau foto? bayar 10 ribu..
6. kereta barat. seperti naek odong odong di atas orang orang.. berasa jadi artis di liatin orang banyak
7. bird show. lagi lagi di bikin kagum, bagaimana cara nngelatihnya butuh berapa lama ya... ( di sini saya iseng jadi sukarelawan.. lumayan foto gratis ma burung bakong ha.ha.ha
8. temle of terror: pertunjukan terakhir sekaligus penutup.. aksi stuntman yang keren di tambah lucu pokok konyaol ( tip s jangan duduk di depan karena anda akan..... )

sebenernya masih banyak yang lain, berhubung sekali lagi saya tegaskan saya males ngetik dan gak ada foto jadi gak saya tulis...

dan tanpa terasa waktu sudah mendekati pukul 17, pertunjukan penutup yaitu the temple of terror juga telah usai. dan kami belum menunaikan kewajiban mau gak mau akhirnya lari lari lagi ke masjid. setelah selesai ternyata sudah waktunya tutup dan kami pun ke halte penjemputan untuk balik ke area parkir. dan yang seru kami pulang bersama para pegawai.. banyak mbak mbak cakep tapi sayang saya tidak brani kenalan.

oh ya, sedikit tips: klu temen temen masuk taman safari lebih dari jam 13 lebih baik beli yang tiket reguler saja cos waktunya tidak akan cukup menikmati semua wahana yang ada.. ( pengalaman pribadi )

setelah sampai di lokasi parkir, langsung persiapkan diri untuk pulang, kali ini tidak ke surabaya tapi langsung mudik ke ngganjuk. rute yang saya pilih adalah prigen- japanan - mojosari- mojokerto- jombang- nganjuk.
langsung deh cabut kenganjuk dengan kecepatab 60-70 km lagi

quote saya:
"berhentilah sejenak jika kamu lelah, refresing sejenak akan mengembalikanmu ke kondisi puncak"

sekian dulu cerita dari saya semoga menginspirasi
nuh2509@gmail.com







0 komentar:

Posting Komentar