sunset bersama rosie sebuah review

on Rabu, 02 Oktober 2013
sesuai dengan janji saya kalau blog ini salah satunya berisi ulasan dari buku yang saya baca, maka kali ini saya mau mengulas sebuah novel karya penulis yang lagi saya sukai. dia bukan novelis asing tapi karyanya bisa membuat saya bergairah. kalau sobat penggemar novel pasti tak asing dengan nama : DARWIS TERE LIYE.

Novel yang ingin saya ulas kali ini sebenernya bukanlah novel beliau yang pertama saya baca, tapi malah novel yang kelima he.he.he tapi yang di ulas yang ini dulu mumpung masih hangat di otak saya. dan judul novelnya adalah

SUNSET BERSAMA ROSIE


ulasanya:
novel ini memceritakan seorang pemuda yang berasal dari lombok yang bernama TEGAR KARANG, yang harus melarikan diri dari kehidupannya karena orang yang dicintainya ROSIE telah menjadi milik teman baiknya sendiri NATHAN. namun semua itu perlahan berubah ketika keluarga rosie datang kembali ke kehidupan tegar dengan membawa anak anaknya yaituANGGREK, SAKURA, JASMINE DAN LILI. yang memberi arti dan makna baru dalam kehidupan tegar.

namun hidup tak selamanya indah, bom Jimbaran Bali yang merenggut nyawa Nathan, dimana Rosie sangat stress atas kematian suaminya. Selama masa rehabilitasi Rosie, Tegar-lah yang merawat 4 kuntum bunga Rosie. mengajari mereka tentang arti kehidupan. Sampai-sampai Tegar meninggalkan Sekar yang akan dinikahinya wanita yang mencintainya dengan sepenuh hati. Memulai kehidupan baru, kesempatan dan keputusan yang baru pula. Di satu sisi, Tegar ingin melupakan perasaannya pada Rosie dan memulai mencintai Sekar, tapi di sisi lain terbongkarlah sudah rahasia besar Oma,yang sunggguh tak pernah di duga tegar. dan pada akhirnya tegarpun bersanding dengan xxxxx setelah xxxxx rela melepasnya , saat mendengar kata kata dari xxxx

kalau penasaran bbagaimana endingnya dan bagaimana kisah lebih lenggakapnya saya saran kan untuk meminjam atau membeli bukunya.

sebenarnya kisah ini adalah kisah cinta biasa. Cinta Lama Belum Kelar Bersemi Kembali. Namun menjadi berbeda saat Tere Liye mengisahkannya. Jatuh bangun emosi yang dialami semua tokoh cukup mengaduk-aduk perasaan. 

sebenarnya ada alasan lain kenapa saya menyukai buku ini, karena setelah membaca buku ini saya menjadi bangkit dan termotivasi karena saya mengalami kejadian yang mirip tp beda dengan yang dialami karang. ( kalau mau tau lebih lanjut silahkan email saya)
dan dinovel ini saya banyak belajar tentang banyak hal:
  • salah satunya tentang apa itu kesempatan dan apa itu keputusan, setelah membaca ini saya tahu bahwa kesempatan tidak akan datang kalau kita tidak membuat kesempatan itu dan saat kesempatan itu datang segera ambil keputusan agar tak menyesal kemudian.
  • dan disini saya juga belajar tentang arti dari kata MAAF, maaf itu penting walaupun mentakitkan, di sini saya diajarkan  bagaimana memaafkan siapa pun yang pernah menyakiti kita. Mengajarkan bagaimana memahami indahnya menerima, memaafkan, tapi tidak melupakan.
  • disini saya juga belajar bagaimana mencintai seseorang walaupun dengan cara yang taksama dan berbeda tapi semua didasari oleh cinta
selain itu dalm novel ini juga banyak quote quote yang menginspirasi antara lain:
  • “Bagi seorang gadis, menyimpan perasaan cinta sebesar itu justru menjadi energi yang hebat buat siapa saja yang beruntung menjadi pasangannya, meskipun tu bukan dengan lelaki yang dicintainya. Bagi seorang pemuda, menyimpan perasaan sebesar itu justru mengungkung hidupnya, selamanya.”
  • “Mengerti bahwa memaafkan itu proses yang menyakitkan. Mengerti, walau menyakitkan itu harus dilalui agar langkah kita menjadi jauh lebih ringan. Ketahuilah, memaafkan orang lain sebenarnya jauh lebih mudah dibandingkan memaafkan diri sendiri.”
  • “Dan ajaibnya, inilah yang jarang diketahui banyak orang, penyu hanya memiliki satu psangan selama hidupnya. Saat mereka kembali untuk pertama kalinya, mereka secara naluriah, akan jatuh cinta dengan penyu betina yang dulu pertama kali ditemuinya. “
  • “Apakah dunia memang begtu? Kita tidak akan pernah mendapatkan sesuatu jika kita terlalu menginginkannya. Kita tidak akan pernah mengerti hakikat memiliki, jika kita terlalu ingin memilikinya.”
  • “Taukah kau, untuk membuat seseorang menyadari apa yang dirasakannya, justru cara terbaik melalui hal-hal menyakitkan. Misalnya kau pergi. saat kau pergi, seseorang baru akan merasa kehilangan dan dia mulai bisa menjelaskan apa yang sesungguhnya dia rasakan.”
dan yang paling saya suka dan membangkitkan saya adalah setelah membaca qoute ini:

“Bukankah Uncle selalu bilang kita tidak boleh melupakan masa lalu. Berdamai tapi tidak melupakan.” (Sakura – p. 229)

sekian dulu review dari saya, semoga menginspirasi dan menjadikan kita semakin kuat
nuh2509@gmail.com

.

0 komentar:

Posting Komentar