mencicipin snow ice , imperial lamian surabaya

on Minggu, 23 Februari 2014

senin senin paling enak nulis tentang kuliner,
kenapa begitu? karena di hari senin kita mulai kerja dan butuh asupan gizi yang banyak ( halah alasan apa ini )

kali ini LB 22 lagi lagi nulis tentang es esan, bukan lagi tentang es yang ada di pinggir jalan tapi kali ini es di salah satu restoran di mall. jadi ceritanya gini saya kan ikut komunitas motor dan salah satu anggotanya ada yang jadi menager restoran dan waktu abis kopcol saya di ajakin ke restorannya, lha namanya mahasiswa mana mungkin nolak klu ada yang namanya gratisan.

nama restorannya yaitu IMPERIAL LAMIAN, dari namanya udah terlihat klu ini adalah restoran masakan cina . ada dua cabang restoran ini satu di tunjungan plasa dan satu di ciputra world. kebetulan saya di ajak ke ciputra kemarin. ( walaupun sebelunya udah pernah di cabang tunjungan plasa juga)
 
gambar dari sini
link 

berhubung perut masih kenyang, saya tolaklah tawaran menu makanan besar dari yang punya resto ( padahal ayam hainannya beneran enak ). dan di tawarin salah satu jenis es yang ada di sana dan entah kenapa kepala ini menganggup menerima dengan malu malu.

dan es yang saya nikmati kemarin adalah SNOW ES PUDENG
salah satu sajian sepesial dari restoran ini ,
klu ditanya rasanya gimana? dilihat dari bentuknya saja sudah menggoda apa lagi rasanya , lembut di lidah, di ngin, enak dengan kombinasi toping yang mantap.

cara buatnya waktu ane ngamatin mas yang buat seperti berikut
  1. es berbentuk tabung di masukin ke dalam mesin serut ( esnya di buat sebelumnya dan sudah di beri rasa sepertinya )
  2. disiapkan piring saji dan ditaruh di mesin
  3. hasil serutan es di terima di mesin sampe membentuk gunung salju
  4. di berikan syrup khusus sesuai yang di inginkan
  5. pemberian topping sesuai yang di pilih 
 
klu yang saya rasain kemarin adalah rasa kacang merah, toppingnya ada, kacang merah, pacar cina, roti, kacang tanah dll
 seperti ini bentunknya
 
klu di tanya harganya berapa: klu gak salah rp 17 ribu rupiah belum termasuk pajak dan kemarin waktu saya makan ada promo cuma 5 ribu rupiah .
tapi berhubung kemarin di ajakin pak manager ya gak bayar,
makasih buat kang anto semoga restonya tambah laris
kang anto

oh ya , imperal lamian ini menjual masakan cina jadi menjual pork alias babi juga. tapi tenang buat yang muslim alat yang digunakan beda dan minyak , bumbu yang di gunakan tidak mengandung pork alias babi 

quote hari ini:

"pacar cantik buat apa klu tak bisa mengerti kita dan keluarga kita"
 
sekian tulisan dari saya, semoga menginspirasi
nuh2509@gmail.com

0 komentar:

Posting Komentar