kuliner khas solo bubur lemu

on Rabu, 05 Maret 2014
hari minggu kemarin saya dan klub saya touring ke jogja untung menghadiri berdirinya chapter jogja
eits, tapi tunggu dulu yang mau saya tulis kali ini bukan cerita perjalanna saya ke jogja   masih males nulis cerita yang panjang panjang

tapi kali ini saya mau menulis tentang kuliner yang saya nikmati ketika saya berhenti di solo.
nama kulinernya adalah bubur lemu  ( pasti bingunng kan kok namanya aneh)
belinya di jalan urip  sumoharjo, di kiri jalan klu dari utara pojok gang masuk ke jalan dagen
penjualnya kaki lima dan hanya jualan di pagi dan malam hari



\
dan seperti inilah bentuk dari bubur lemu tersebut


klu di amati bubur lemu ini mirip dengan gudeg lha ada telur ma ayam bacem, krecek yang biasa di gudeg tapi bedanya ini ada sayur sayuran ijo dan yang pasti ada bubur yang di buat dari beras

klu di tanya rasanya jelas joss kotos kotos!
cocok buat yang lagi kelaparan atau lagi sakit gak nafsu makan

kemarin pesan 2 porsi dengan minuman 2 gelas teh anget di haruskan menebus rp 16.000,- 
mahal atau murah tergantung persepsi masing masing

spesial thank buat de intan yang udah meneman wisata kuliner pagi pagi di surakarta kota para raja

quote hari ini:

"klu udah percaya, orang di dekatmu bilang sayang pun tak akan memisahkan kita"
 
sekian tulisan dari saya, semoga menginspirasi
nuh2509@gmail.com 





0 komentar:

Posting Komentar