RECALL P200NS DI JAWA TIMUR ( BUKAN MASALAH MESIN )

on Sabtu, 26 April 2014
artikel hari ini
siang ini lb22 di kagetkan dengan postingan teman komunitas p200ns, bahwa p200ns nya terkena recall dari kawasaki. hal ini diberitahukan oleh pihak dealer melalui pesan pendek.


1-recall-box
sebelum kita bahas lebih lanjut, kita teliti dulu apa pengertian dari recall
Secara singkat, product recall adalah pengembalian kembali (barang) kepada produsen pembuat dikarenakan adanya temuan sehubungan dengan isu keselamatan atau cacat produk. Jika diluar negeri , Recall adalah suatu usaha membatasi tanggung jawab atas kecerobohan suatu produsen (yang dapat mengakibatkan penalty hukum – yang biasanya sangat mahal biayanya) dan untuk meningkatkan/ memperbaiki atau mencegah kerusakan kepada publik atau khalayak. ( ngambil dari blognya om kobayogas )

kalau pengertian recall seperti di atas maka apa yang rusak dari p200ns teman lb22 ?
jawabanya tidak ada sobat, semua baik baik saja dan tidak ada kerusakan sedikitpun dan masalah yang terjadi.

jadi kenapa terjadi recall?
ternyata terjadi masalah dalam fakturnya, nomer rangka dan nomer mesinya tidak ada fakturnya.
dan otomatis surat tanda nomor kendaraan atau STNK tidak dapat di urus karena salah satu sarat pengurusan motor cbu adalah faktur ( cmiiw)

buktinya
padahal unit sudah di terima sejak pertengahan januari kemarin, dan teman yang mengambil p200ns di waktu berdekatan sudah mendapatkan STNK.

dan untungnya, kawasaki akan mengganti dengan unit baru sobat lb22, beruntungnya teman lb22 ini motor sudah di pakai beberapa bulan diganti baru.

hal ini bisa terjadi bisa karena, keteledoran dari pihak bajaj saat akan mengirim, atau pihak kawasaki yang kurang dalam melakukan pengarsipan surat surat bisa juga karena bea cukai. atau bisa karena keteledoran pihak dealer. hanya tuhan yang tau  dan semoga tidak terulang .
p200ns punya teman saya

terlepas apakah masalah ini pantas di sebut recall atau tidak jika menganut pengertian diatas, tapi saya berikan salut saya pada kawasaki, yang mau mengganti p200ns teman saya dengan unit baru karena masalah ini, dan tanpa mempersulit teman saya.
semoga respons ini tidak hanya pada kasus ini tapi juga pada masalah lainnya.

note :
gambar dan tulisan ada yang ngambil dari punya om kobayogas 

quote hari ini:

"pasti ada kebahagiaan di balik masalah "



sekian tulisan dari saya, semoga menginspirasi

nuh2509@gmail.com












0 komentar:

Posting Komentar