Welcome HOME NiSa !

on Rabu, 06 November 2013
hai sobat lb22, mau sedikit berbagi kebahagiaan ni karena lb22 abis dapat teman baru yang bakal menemani hari hari lb22 dalam menngarungi panasnya aspal.

sebelumnya pasti sobat lb22 dah tau kalau tunggangan saya selama 4 tahun ini adalah sebuah  honda CS1 yang saya beri nama cisy yang merupakan warisan dari alm ayah lb22. dilihat dari kondisinya , secara fisik mungkin mengenaskan ( jarang di cuci n pecah sana sini # jatuh di parkiran dan saya gak lihat ) tapi dari segi mesin masih bisa di adu lah ( rajin di rawat yang pasti... ).
cisy tahun 2009


melihat kondisi cisy yang kayak gitu , ibu lb22 merasa kasihan dan menawarkan lb22 untuk mencari pengganti cisy ( sebenernya ada sedikit rayuan juga biar di setujui buat adek cisy ). berhubung lb22 dah ngidam dengan KAWASAKI BAJAJ PULSAR 200 NAKED STREET disingkat K.B.P.200ns, akhirnya ngajuin buat motor ini walaupun awalnya ibu nawarin yamaha NEW VIXION LIGHTNING AKA NVL namun saya tolak dengan halus karena saya agak sensitif dengan klan vixion ( masalah pribadi ).

kemarin hari minggu ,Kebetulan ibu lagi ada urusan ke kediri iseng iseng ngajakin ibu mampir ke dealer kawasaki karena penasaran ma 200 ns. dan ternyata dealer yang kami tuju tutup, akhirnya muter muter lagi teringat klu di jalan P.K. Bangsa ada diler lain langsung meluncur kesana.

sampai sana clingak clinguk dan ternyata ada penampakan 200ns dan langsung lihat lihat sambil sok sok nanya. gak afdol tanpa nyoba nyoba nunggangin dan seperti yang di duga bener bener jinjit balet ( fyi : tinggi saya 164 cm, mungil kan? ). saat saya nyoba , ibu ngobrol ngobrol ma salesnya.
KBP200ns waktu di dealer

selesai mencoba ,agak tau gimana ceritanya tercapailah kesepakatann untuk memboyong 200ns ke rumah dengan harga 24,1 juta sesuai dengan harga OTR jawa timur. karena hari sudah sore akhirnya disepakati untuk di kirim ke esokan harinya. karena pagi masih ada acara kami minta di antar sore hari.
oh ya gak affdol klu saya gak jelasin spesifikasi dari K.B.P200ns ini, langsung aja:
PT. KAWASAKI MOTOR INDONESIA
mesin pendingin cair 4 tak tunggal
kapasitas mesin 200cc
bore X stroke 72X49 ( OVERBORE nih )
perbandingan kompresi 11:1
sohc 4 klep
karburator UCAL UCD33 ( 33 mm kah? )
CDI
electric starter, motor canggih je
6 speed
power on the crank 23.1 PS @9500 rpm
torque on the crank 18.3 Nm @8000 rpm
rangka perimeter press ( anggap aja twinspar, atau deltabox, miyip2, teknologi motogp nih ) :D
radius kemudi 26 derajad
trail 85 mm
suspensi depan telescopik 37 mm
belakang monoshock
ban depan 100/80 17
ban belakang 130/70 17
rem depan cakram 28 cm
rem belakang cakram 23 cm
panjang motor 1,965 mm
lebar 810 mm
tinggi 1.055 mm
jarang as roda 1.360 mm
tinggi jok 805 mm 
kapasitas tangki pertamax 12 litres
beratnya 145 KG, 

semalaman saya tidak bisa tidur memikirkan kedatangan 200 ns besok sore, seperti orang kasmaran... sampai sampai kegalauan saya hilang..ha.ha.ha
akhirnya mikirin nama yang cocok buat p200ns saya nanti, berikut nominasinya:
  1. piezo artinya pisau bedah
  2. roons artinya penasehat raja
  3. NiSa artinya perempuan
  4. zons artinya area
dan akhirnya terpilihlah NiSa sebagai nama P200ns saya,
Kenapa NiSa?  karena saya berharap p200ns ini menjadi seperti perempuan yang setia dalam menemani hari hari saya ( mulai gombal )

dan akhirnya hari senin, 1 oktober pukul 16.30an datanglah  si p200ns ane, di antar 2 bapak bapak dengan sragam ijo ijo, kemudian si P200ns hitam  di turunkan. langsung saya lakukan pengecekan se tau saya.

setelah itu dilakukan serah terima, dengan tanda tangan beberapa surat surat dan juga pemberian kit kit selain p200ns. dan akhirnya resmilah p200ns ini menjadi milik saya..



dan sesuai dengan nama yang sudah di siapkan , di sematkan nama NiSa untuk K.B.P.200NS saya, tanpa upacara dan perayaan yang meriah ha.ha.ha


 dan saya ucapkan welcome to NiSa di keluarga kami... semoga dengan adanya  kamu menambah barokah kehidupan kami...

berikut galery foto NiSa:














sepertinya kurang enak juga kalau hanya foto nisa yang di pajang, nanti cisy iri lagi. jadi di bawah ini saya uploud foto NiSa bersama ciisy. oh ya klu ingin tau tentang cisy silahkan buka http://frekajourney.blogspot.com/2011/12/v-behaviorurldefaultvmlo.html 

 
cisy yang sekarang bersama NiSa .

sekian dulu tulisan saya, belum bisa ngasih review performa dan inpresion naik si NiSa karena cuma sehari nungganginya itu saja masih pelan pelan , masih masa inreyen, jadi tunggu aja di tulisan berikutnya.

quote hari ini:
"setelah ada yang baru jangan pernah membuang yang lama karena suatu saat nanti yang lama akan berguna # tidak berlaku untuk cinta"

semoga tulisan ini menginspirasi
nuh2509@gmail.com








2 komentar:

Unknown mengatakan...

giring bromo sek baru afdhol

Unknown mengatakan...

wes mari mas bro.. sukses wingi

Posting Komentar