review ngaco HUNGER GAMES CATCHING FIRE

on Rabu, 27 November 2013
saat ini lagi booming film adaptasi novel susan collins yang berjudul HUNGER GAMES : CaTCHING FIRE, sebenarnya ini merupakan film kedua dari trilogi buku hunger games.
dan tentu saja saya tidak ketinggalan menyaksikan film ini ( walaupun tidak mau berekspektaaasi tinggi karena saya sebelumnya sudah membaca novelnya terlebih dulu).



berikut sinopsis dari film ini:

Jalan cerita The Hunger Games: Catching Fire mengambil masa waktu hampir setahun semenjak berbagai insiden yang terjadi pada The Hunger Games. dimana katniss masih mengalami trauma  an juga bingung tentang kisah cintanya antara katniss , peeta dan gale ( teman masa kecil katniss ). namun  Katniss  dan Peeta  harus menjalani Victory Tour dan mengunjungi seluruh distrik yang ada di Panem berkat kemenangan mereka yang lalu di The 74th Annual Hunger Games.  Meskipun nama mereka kini telah begitu popular dan menjadi pujaan banyak masyarakat Panem, namun baik Katniss maupun Peeta masih dihantui trauma yang begitu mendalam atas berbagai kematian yang harus mereka hadapi dalam kompetisi tersebut. Di saat yang bersamaan, kemenangan Katniss dan Peeta yang datang dari District 12 ternyata memberikan inspirasi bagi banyak masyarakat Panem untuk bergerak dan memberikan perlawanan bagi pemerintahan mereka yang bertangan besi.

 Hal inilah yang kemudian membuat President Coriolanus Snow  mulai memikirkan sebuah cara untuk dapat menyingkirkan Katniss sekaligus membuktikan bahwa kekuasannya tidak dapat dikalahkan.yaitu dengan mengadakan Quartel Quell yang ke tiga atau The 75th Annual Hunger Games. yang mempertemukan para juara hunger games sebelumnya untuk bertanding sekali lagi. tujuan utamanya adalah menunjukkan bahwa katniss adalah manusia biasa. disini akan muncul tokoh tokoh baru yang kan menjadi teman atau lawan seperti finnick odair, johanna manson , beete dan banyak lagi yang lainya. dan yang pasti di hunger games kita tak akan tau siapa yang akan menjadi teman atau lawan ( waspada dengan plutachh heavenseen )
 
 
 


dan saatnya review ngacau dari saya:
  1. gak surprise liat film ini, lha udah baca novelnya sebelumnya,.. jadi dah tau jalan ceritanya
  2. novel dan filmnya bisa dikatakan mirip, tidak terlalu banyak adegan yang di buang
  3.  kurangnya penjelasan tokoh dan  situasi , sehingga membuat penonton yang tidak membaca novel bingung
  4. temponya termasuk lambat tapi meningkat dengan bejalannya waktu
  5. akting pemainya banyak yang meningkat, terutama j-law yang bisa terlihat galau dan bingung
  6. spesial efeectnya makin keren, jauh klu di banding dengan film pertama... muali dari penggambaran capitol , area latihan, tempat bertarung pokoknya meningkat
  7. bukan tontonan anak anak, terlalu banyak adegan kissing .. ada kali lebih dari 10 kali ( jones mohon sabar ) dan adegan bunuh bunuhan
  8. kostumnya juga keren keren , FYI: pakian pengantin yang di pakai katniss adalah rancangan desainer indonesia tex saverio ( pernah muncul di koran )
  9. yang jadi finnick kurang ganteng dan yang jadi joanna pas banget karakternya
  10. nanti klu niat ditambahin lagi
sekian dulu review dari lb22, yang pasti film ini recomended untuk di tonton dan sebelum nontonton usahakan untuk nonton yang pertama biar tidak bingung.. kok bisa gini kok bisa gitu, ini siapa itu siapa..
 oh ya terima kasih juga buat ari yang sudah meluangkan waktunya buat menemani saya, salam buat mas do..

quote hari ini:
"kita tidak akan tau siapa teman atau siapa lawan saat semua baik baik saja, waspadalah !"

sekian tulisan dari saya , semoga menginspirasi
nuh250@gmail.com


0 komentar:

Posting Komentar